Home / Kategori : Kegiatan

Misi Investasi dan Market Research Korea Selatan pada Sektor Smart City di Indonesia

Overview

  • Kategori :Kegiatan
  • Dibaca: 68 kali
  • Komentar: 0

ASEAN Korea Center (AKC) bekerjasama dengan Deputi Promosi Penanaman Modal BKPM dalam penyelenggaraan kegiatan investasi. Pada kesempatan tersebut AKC membawa misi investasi Korea Selatan ke Indonesia dengan jumlah delegasi 10 (sepuluh) orang terdiri dari 9 (sembilan) pelaku usaha dan asosiasi binis serta 1 (satu) tenaga ahli dibidang ekonomi. Acara berlangsung di ruang Nusantara BKPM, Selasa 17 Januari dengan dihadiri oleh Duta Besar Korea untuk Indonesia, delegasi AKC dari Korea Selatan diikuti beberapa perusahaan Korea Selatan yang sudah berinvestasi di Indonesia.

 

Sambutan dari BKPM disampaikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal, Farah Ratnadewi Indriani dan diikuti oleh Deputy Chief of Mission Kedutaan Besar Indonesia di Seoul Cecep Herawan, Mr. Kim Young-sun Sekretaris Jenderal AKC dan sambutan terakhir oleh Duta Besar Republik of Korea Yang Mulia Cho Tai-young.

Kegiatan yang bertajuk “Investment and Market Research Mission to Indonesia” tersebut menghadirkan pembicara dari kedua belah pihak. Pembicara dari Indonesia antara lain Rudi Salahuddin (Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian Koordinator Perekonomian), Hasyim Gautama (Kasubdit Aplikasi Layanan E-government, Kementerian Komunikasi dan Informasi), Lili Soleh Wartadipraja (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Provinsi Jawa Timur) dan Indra Utoyo (Direktur Digital & Strategic Portfolio PT. Telkom).

Sementara dari pihak delegasi Korea hadir sebagai pembicara antara lain Mr. Cho Dae-yeon (Executive Director Board of Smart City, Korean Agency for Infrastructure Technology Advancement), Mr. Park Chan (Director DSP One).

Tujuan Utama misi AKC tersebut adalah: mendapatkan informasi terkait iklim investasi di Indonesia, mendapatkan informasi terkait peluang investasi smart city terutama sektor infrastruktur dan teknologi informasi (ICT), melakukan pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di indonesia serta asosiasi bisnis (one on one meeting) untuk mendiskusikan peluang bisnis dan investasi serta upaya mengembangkan investasi Korea di Indonesia.

Sehari sebelumnya, 16 Januari sebagian rombongan delegasi dari misi investasi Korea tersebut menyempatan diri bertemu dengan Walikota Bandung, Ridwan Kamil untuk berdiskusi mengenai konsep dan pelaksanaan smart city yang sudah berjalan di Kota Bandung termasuk peluang berinvestasi di Bandung. Kunjungan dilanjukan ke PT. LEN Industri untuk pengenalan perusahaan dan presentasi mengenai proyek-proyek yang berhubungan dengan smart city.

Untuk mengunduh hands out seminar yang sudah dibawakan oleh masing-masing pembicara, silahkan klik link berikut http://bit.ly/AKC17012017.

 

 

Sumber: Direktorat Pameran dan Sarana Promosi, BKPM. Gambar: http://monipag.com

  

Tags:

0 Comments

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*