Home / Kategori : Kegiatan

Maksimalkan Perekonomian, BPM Medan Gelar Silaturrahmi Antar Pelaku Usaha

Overview

  • Kategori :Kegiatan
  • Dibaca: 79 kali
  • Komentar: 0

Badan Penanaman Modal (BPM) Kota Medan menggelar Coffee Morning: Silaturrahmi Pelaku Usaha di Kota Medan di JM Bariani House, Jalan Gagak Hitam/Ring Road, Medan, Jumat (16/12).

Kepala BPM Kota Medan, Drs. Togap P Nainggolan mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai wadah komunikasi antara Pemko Medan dan pelaku usaha yang ada di Kota Medan.

“Kegiatan ini kita gelar untuk memberikan wadah silaturrahmi atau jaringan usaha bagi pelaku usaha Pemko Medan dan stake holder yang ada di kota Medan.
Pemko Medan sebagai pengambil kebijakan harus mengetahui stake holder pelaku usaha agar dapat menyusun berbagai program yang dampak positif bagi dunia usaha,” katanya.

Togap menjelaskan, produk perekonomian atau bisnis mustahil dijalamnkan tanpa adanya jaringan.

“Mustahil produk perekonomian dijalankan sendiri-sendiri. Pelaku usaha yang sering melakukan kemitraan tentu paham bahwa jaringan adalah kunci dalam dunia bisnis,” jelasnya.

Selain itu, Togap juga memaparkan harapan Pemko Medan khususnya BPM Medan setelah kegiatan ini berjalan dengan baik.

” Pertama, mengetahui kelemahan dan kekuatan dunia usaha di Kota Medan, kami ingin memaksimalkan pelaku usaha untuk membuka usaha baru. Kedua, mengkoneksikan satu pelaku usaha ke pelaku usaha lainnya, membuka ruang untuk promosi usaha. Dan yang ketiga,  membuka jaringan baru untuk membuka kemungkinan kerja sama bisnis,” demikian Togap.

Kegiatan ini dihadiri oleh Konsulat Jenderal AS, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Medan, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Medan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Penanaman Modal dan Promosi Provinsi Sumut, Bank Sumut, Cikal USU, Kamar Dagang dan Industri Kota Medan, Mahasiswa Fakultas Ekonomi USU serta asosiasi-asosiasi usaha yang ada di Kota Medan. (sumber: medanbagus.com)

Tags:

0 Comments

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*